Nasi Uduk Gondangdia - Dear Funfun

Thursday, December 19, 2013

# CULINARY

Nasi Uduk Gondangdia


Siang guys,  udah pada makan siang belum nih? Kali ini gue mau review tempat makan di daerah gondangdia, gak jauh dari stasiun deh kalau gak salah.  Gue akui gue sudah sangat kehabisan ide buat makan siang di kantor alias BOSEN, gimana gak bosen 2 tahun gue makan siang di jalan sabang terus.  Akhirnya 2 bulan yang lalu gue pensiun makan siang di luar dan bawa bekel dari rumah.  Nah lumayan banget siang ini ada yang nraktir buat makan siang jauh dari jalan sabang (Terimakasih bapak bos :-) atas makan siangnya *terharu*), jadi cuusss deh kita ke Nasi Uduk Gondangdia di daerah gondangdia (kalau gak salah sih ada cabang yang di kelapa gading).  

Dari segi tempat, Nasi Uduk Gondangdia kayanya gak rame2 banget deh atau mungkin karena gue datengnya jam 11.30 jadinya belum rame?  tapi gak seramai Rumah Makan Ampera 2 Tak di daerah Cikini itu sih. Tempatnya bersih lah not bad, tapi sayang penerangannya kurang #halah.  Mas mas yang ngelayanin juga cuma 2 jadi agak lama pas nunggu makanan dan minuman disajikan.

Nasi uduk disini dibikin kerucut tinggi pakai daun pisang, lucu deh dikirain nasi uduknya bakalan mengerucut sampai ujung juga eh ternyata cuma keisi setengah doang hihihi. Rasa nasi uduknya gurih, dan baru pertama kali ini gue makan nasi uduk yang ya rasanya kaya makan ketan kali ya? Soalnya dia pulen banget sih which is gue kurang suka sama teksturnya, kayanya enakan makan nasi uduk tuh yang sebutir sebutir (apasih bahasanya? Pera’?). 

Nasi Uduk Kerucut
Buat lauknya ngambil sendiri2 terus baru deh minta ke masnya buat digoreng lagi, lauk yang tersedia ada banyak sih ada beraneka macam Ayam (goreng, bakar, goreng manis dll), Bebek, Jeroan  (paru, usus, limpah dll) pastinya Tahu dan Tempe juga tersedia dan masih banyak lauk lainnya (sampe bingung tadi mau milih lauknya yang mana XD).

Nasi Uduk dan Kawan2
Apalah artinya makan tapi kalau gak ada yang pedes-pedes, nah sambel di Nasi Uduk Gondangdia ini gak terlalu pedes,  tadi sampe nyobain sambel ayam bakarnya pun juga gak pedes . Jadi kurang nikmat deh makan nasi uduknya L.  Sambel disini ada sambel merah (sedikit kacang) dan sambel kacang jadi sesuai selera masing2 aja deh tuh makan sambelnya tapi ya tetep kurang pedes semua.

Sekian review makanan kali ini dan selamat mencoba.




No comments:

Post a Comment

Please do leave a comment and ask me for follow your blog

Thankyou xoxo

Follow Us @soratemplates