Homemade wax called Cool Sugar Wax - Dear Funfun

Wednesday, January 1, 2014

# BEAUTY

Homemade wax called Cool Sugar Wax

(Sorry for late post)
Hello guys, akhirnya kita sudah sampai di penghujung tahun 2013. YEAH! Today is our last day for 2013. Ada yang sudah siap-siap bikin acara untuk nanti malam? Biasanya menjelang malan tahun baru itu selalu identik sama yang namanya bakar ayam, barbeque, bakar ikan, bakar petasan, bakar kembang api dan bakar-bakar lainnya (semoga bukan bakar rumah atau bakar orang),  dan jangan lupa juga kalau malam tahun baru itu selalu identik sama yang namanya HUJAN!!  Gosh, nyadar gak sih? Atau Cuma gue aja yang meratiin? (lah kok malah jadi curhat).

Adakah dari kalian yang punya bulu berlebihan di tangan atau kaki? Atau mungkin di (maaf) ketiak? Kalau iya, pasti kalian pernah nyobain yang namanya waxing? Pernah dong pastinya. Buat yang belum tau atau belum pernah , waxing itu adalah sebuah metode efektik untuk menghilangkan bulu yang ada di tubuh, baik ketiak maupun kaki dan konon katanya bulu yang diwaxing tumbuhnya lebih lama (sekitar 2 minggu – 1 bulan).  Dan ada banyak jenis waxing yang digunakan diantaranya adalah hot waxing dan cool waxing, kali ini gue mau review satu produk yang bisa dipakai buat Cold Waxing. Masih belum puas sama penjelasan tentang waxing? Tanya sama mbah gogle gih :p.

Cool waxing gue kali ini menggunakan product dari Cool Sugar Wax. Cool sugar wax 100% terbuat dari bahan alami yaitu gula dan lemon yang sangat aman digunakan tanpa efek samping dalam jangka panjang. 

Cool Sugar Wax and Friends
Packaging

Cool Sugar Wax datang dengan packaging dari wadah kaca mirip tempat selai. Walaupun penampilannya biasa aja, tapi ya lumayan laahhh. Kenapa lumayan? Karena kalau waxnya sudah habis, wadah kacanya bisa dipakai buat nyimpen aksesoris atau brush make up atau alat tulis. 

The Packaging is so simple >.<

About Cool Sugar Wax

                Waktu pertama kali membuka tutupnya, gue langsung penasaran sama rasanya (laaahhh) soalnya terlihat menarik banget macem permen gula yang dipanasin dan lengket. Akhirnya gak butuh waktu lama gue pun khilaf ngejilat itu waxing -______-“ dan voila rasanya enak hahaha tapi ya gak dianjurkan untuk dimakan sih, yaiyalah wong itu buat waxing kok bukan buat dijilat-jilat.

1 set Cool Sugar Wax terdiri dari Cool Sugar Wax isi 250 ml, 2 spatula dan 10 lembar strip yang bisa dipakai berkali-kali karena bisa dicuci ulang dengan air hangat.

Strip yang dibersihkan dengan direndam air panas



Nah barusan (tadi siang) gue akhirnya memutuskan buat nyobain waxingnya, awalnya sih Cuma nyobain di kaki, eh lama2 akhirnya gue berniat untuk make di underarm. Waktu pertama kali ngolesin waxnya di keti rasanya tuh duh kok ngeri ya, tapi yaudahlah mungkin memang begini caranya supaya keti bebas dari bulu. Seoles  dua oles akhirnya gue meratakan wax di daerah underarm yang berbulu (FYI gue jarang banget yang namanya shaving ataupun tweezing jadi mohon maklum untuk foto-foto di bawah nanti), setelah rata waxnya baru deh gue nempelin itu strip ke atas waxnya dan diusap-usap supaya nempel, gak pake lama langsung deh gue tarik stripnya berlawanan arah dengan arah tumbuhnya bulu (di kemasan ada tulisannya kok) dan FAAAKKKK rasanya sakit huhuhu (tapi masih bearable sih rasa sakitnya). Lalu gue sedikit merasa sedih pas liat stripnya, para bulu di keti sudah pada berguguran nempel di waxnya. 

Sorry for distubing picture

Dan proses oles-tempel-tarik ini  gue lakukan berulang sampai 3 kali, dan hati-hati buat yang sensitif kalau sekiranya bulunya udah tinggal dikit mendingan gak usah dilanjutin soalnya takut kulitnya luka. Baidewai, ternyata waxing ini emang bener bisa mengangkat kulit mati loohhh! Soalnya keliatan banget ada kulit mati yang ikut ngelupas dan keti jadi berasa haluuusss. (ah senangnya)






Love

-          Murah.
-          Easy to use.
-          Mengangkat kulit mati yang ada di underarm
-          Kulit menjadi halus (gak tau kenapa berasa alus nih keti)

Hate

-          Kalau udah rada keras musti di rendam di air hangat agar bisa digunakan.
-          Spatula dari stick ice creamnya terasa rapuh

Rating :  7/10

Repurchase : Ngabisin 1 ini aja kayanya lama banget deh :p


Sekian review yang dipost super terlambat ini, sibuk euy abis bakar-bakaran dan ngerayain tahun baru. See you in next post and HAPPY NEW YEAR 2014 ^^.

11 comments:

  1. wah, kepengen...beli dimana ini sist ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di olshop fb say~
      tuh ada di atas tulisannya :p

      Thankyou ya udah visit :)

      Delete
  2. Wah, sekarang beginian dijual ya...
    Aku juga pakai wax jenis ini, tapi bikin sendiri :D

    Nice review, say

    In The Name Of Colors

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena malesdotcom say jadinya beli aja deh.

      Thankyou ya udah mampir ^^b

      Delete
  3. wahh seru ya waxing gini.. sayangnya aku ga punya bulu haha
    itu gambar di botolnya juga lucuu hihi
    nice post dear ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku iri pada dirimu yang tidak berbulu :3
      seru sih tapi sakit -_-'

      Thankyou kak udah visit ^^b

      Delete
  4. Sweet Blog :)
    Following you now on GFC, Please follow back and return the support will appreciate it <3
    http://redraoalice.blogspot.com/2014/01/awesome-international-giveaway-january.html

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai aku juga pakai aku juga pakai~ XDD~

    Aku lebih suka ini sih daripada saingannya, karena pengaruh stripnya sih, lebih tebal, kalau sugarnya sih sama aja menurutku ahahaha...

    Kalau buat di keti aku kok gak mempan ya XD entah bulunya yang terlalu pendek atau gimana, cuman kalau nungguin panjang geli juga XD jadi akhirnya tuh cool wax cuma kepakai untuk tangan dan kaki aja gitu~

    BTW salam kenal~ Kapan2 main ke tempat aku ya~

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/03/cool-sugar-wax-original.html

    ReplyDelete

Please do leave a comment and ask me for follow your blog

Thankyou xoxo

Follow Us @soratemplates