Sushi Tei Resto. - Dear Funfun

Saturday, November 30, 2013

# CULINARY

Sushi Tei Resto.

Hai guys,  malem minggu terus bokek tuh sedih banget ya ternyata? *silet2 nadi* . Well, tiba-tiba inget makanan khas dari Jepang, SUSHI! OH MAN I’M CRAVING FOR SUSHI RIGHT NOW T.T, tapi berhubung bokek parah banget jadilah cuma akan bikin tulisan tentang sushi  (sekalian ngarep ada yang mau traktir gue makan sushi or at least makan enak) .

Okay, kali ini gue mau review tempat makan sushi yang pastinya kalian semua udah gak asing lagi. Yups, Sushi Tei! Siapa sih penggemar makanan Jepang yang gak kenal sama Sushi Tei? Kayanya gak ada.  Gue suka banget makan di Sushi Tei karena  harganya gak terlalu mahal tapi rasanya enak dan udah disesuaikan sama lidah orang indonesia,  jadi buat yang mau nyobain makan sushi  gak usah takut bakalan muntah2 setelah nyobain makan di Sushi Tei.

Setiap kali mampir ke Sushi Tei gue pasti bakalan langsung pesan minum “Ocha” Dingin (psssttt Ocha di Sushi Tei Free loh, minum sampe kembung juga boleh) .  Ada yang masih bingung Ocha itu apa? Ocha itu Teh cyin~ , kalau di Sushi Tei Ochanya Teh Hijau gituh, walaupun rasanya kadang kaya air putih dingin doang tapi ya lumayan namanya juga gratis.


(kiri ocha panas, kanan ocha dingin)

Dan buat cemilan biasanya gue bakalan order Chuka Idako aka Baby Octopus , Chuka Kurage aka Jellyfish dan Tamagoyaki aka Telur.  Sumpah ya 3 makanan ini selalu sukses bikin gue kabur ke Sushi Tei, jujur sih gue lebih suka makan cemilannya ini daripada sushinya #eh dan selalu ngerasa puas makan 3 makanan ini di Sushi Tei karena isinya BANYAK \o/ , soalnya di tempat makan yang lain kadang isinya cuma 3 baby octopus #ohpleasedeh.

(Chuka Idako aka Baby Octopus)

Chuka Idako aka baby octopus ini rasanya gurih kenyal dingin walaupun warnanya merah menjijikkan gitu tapi trust me setelah gigitan pertama lo gak bakal inget sama warnanya yang menjijikkan.  Ada yang belum pernah makan gurita? Ya rasanya 11 12 lah sama si cumi cumi, masih mirip juga kan tuh bentuknya.

(Chuka Kurage aka Jellyfish)

Waktu pertama kali mau nyobain makanan ini agak insecure sama rasanya, eh ternyata pas udah nyampe mulut ya ampun rasanya tuh sluuurrrpppp banget, kaya makan rumput laut di minuman krenyes krenyes enak apalagi kalau ditambah pakai mayonaise bikin tambah gak bisa berhenti makan.  Gue sih kalau disuruh ngabisin makanan ini 1 ember sendirian juga gak masalah \O/

(Tamagoyaki aka Telur)

Ini namanya Tamagoyaki, agak aneh ya keliatannya? Gue juga setuju kok sama kalian, pertama kali nyobain tamago tuh bingung kok rasanya dingin ya, kok bikin mual ya, kok aneh ya dan kok kok kok lainnya bermunculan dan akhirnya gue ended up gak mau beli tamago sampe akhirnya gue liat teman gue order Tamagoyaki plus minta tamagonya diangetin, beuuuuuhhhhh itu rasa tamagoyaki berubah jadi enak banget. Jadi buat yang gak familiar sama telur dingin (apaan sih) gue saranin minta sama pelayannya buat ngangetin itu Tamagoyaki

Nah buat sushinya, gue biasa order Crispy Cheese Roll, Tuna Salad Crispy dan maki makinya yang murah meriah tapi tetep bisa bikin kenyang. Salmon dan Tuna di Sushi Tei semuanya fresh kok, jadi gak bakalan merasa aneh sehabis makan dan lagi  porsinya lumayan gede dan cukup buat bikin kenyang 2 orang yang lagi laper. Maki di  Sushi Tei lumayan murah sih tapi kenapa makin lama kok kayanya makin mengecil :p.
(Crispy Cheese Roll) 

(Tuna Salad Crispy)

Dari segi service dan tempat, gue bakal kasih poin 4/5. Suasana di Sushi Tei itu gimana ya hmmmmm tenang damai (pengaruh interiornya kali ya),  pelayannya juga cepat tanggap walau kalau lagi rame dipanggil susahnya minta ampun. Oh ya hampir lupa, Sushi Tei juga bakal ngasih free Sushi Cake buat yang lagi berulang tahun dan isi sushi cakenya lumayan banget loh.


Sekian review Sushi Tei dari saya, lebih dan kurangnya saya ucapkan maaf. (dikata lagi ceramah kali).

Ps : Jangan lupa traktir saya buat makan Sushi Tei.

No comments:

Post a Comment

Please do leave a comment and ask me for follow your blog

Thankyou xoxo

Follow Us @soratemplates